Kamis, 29 Januari 2015

MIRACLE IN MUSIC

Ini adalah salah satu ulasan saya mengenai musik, memang tak sebagus pada cerpen pada umumnya namun yang saya tuangkan yang saya ketahui.

Miracles In Music




           Terdengar ditelinga ku sang lekukan nada, mengalun indah beserta lirik yang sepadu dengannya. Setiap lantunannya dapat membuat raga tertenangkan, setiap kata yang terdapat di dalamnya bermakna luas, sehingga siapapun dapat terikat kuat didalamnya, tersimpul dalam musik.
Tiap hari ku tak terlepas darinya, kapanpun, dimanapun, tak sampai terlupakan musik oleh ku. Musik bagaikan matahari dan bulan, selalu membawa panorama indah seperti siang yang cerah dan malam kabu yang begitu menakjubkan. Musik selalu mengitari, dan pula menjadi tempat inspirasi ku. Di langkah ku terderai alunannya menumpu hati dan pikiran, dan tersinkron menjadi tunas-tunas yang tak kenal waktu akan bermekarannya, terus berkembang dan terus berkembang, sehingga tumbuh menjadi bunga yang terbuka dengan luas indahnya.
Tersirat dibenak ku untuk bertekad menciptakan inovasi nada, dengan alat musik sederhana dan suara yang tak begitu halus, aku mencoba membuat diriku sendiri. Tangan ku tak mahir memainkannya, hanya beberapa node ku ketahui, namun ini menjadi tantangan seberapa beranikah dan seberapa mampukah aku mebuatnya.
Ku lakukan apa yang ku bisa dan mencari sebagian jawaban atas rasa penasaran ku tentang musik, tentang apa yang ada didalamnya dan mengapa orang menyukainya.Pertanyaan ku membuat banyak orang menjawab “Tak tahu, saya hanya suka karena musik kadang mewakili keadaanku.” begitu mereka dengan singkatnya. Terungkap dalam ulasan ku sendiri bahwa musik adalah suatu keajaiban, dimana mereka penikmatnya bersandar pada musik karena pemaknaan luasnya yang dirasa dapat membuat raga mereka lebih tenang.
Musik adalah heroin merk ku sendiri, tak kenal batas, tak kenal waktu, aku menggunakannya sesuka hati, dan itu menjadi ketercanduan, tak bisa lepas, tak bisa di lepaskan.
Tak terelakkan dari kehidupan ku alunan musik, how very miraculous the music, betapa ajaibnya musik.
Music take me to the dreams, musik membawa ku untuk menciptakan mimpi yang besar. Saat itu mimpi yang awalnya hanya sekedar angan dan tak kunjung terkabul, kini perlahan terbuka, akan memasuki pintu kewujudan, aku berada di tengah jalannya.
Dengan khayalan ku yang tinggi, benar benar tinggi, merasa bahwa ku bisa menjadi bagian dunia musik, pantangan dan tantangan kian menghadang sempat membuatku harus terlepas dari musik, namun music kembali mengingatkan ku that all of my dream will come true, mimpi ku akan terwujud. Rasa keinginan berkibar, terjunjung tinggi di atas langit, aku tak ingin terkecoh dan terhimpit semua pantangan dan terkalahkan oleh tantangan, kali ini tidak lagi.
Its true music is miracle, musik membawaku pada orang orang yang tahu arti musik dan bagaimana cara mengapresiasikannya dan membuat musik menjadi suatu yang bermanfaat.Itu semua menambah pengetahuan dan pengalamanku bermusik.
Tersorot pandanganku pada orang yang menggilai music, mereka melakukan apa apa dengan musik bahkan musik dijadikannya sebagai sumber penafkahan, mungkin orang tersebut telah menemukan keajaiban musik, apa kah kita telah menemukan keajaiban pada hidup kita?
Musik sejuta makna untuk sejuta umat, sejuta penikmat, tak terhingga, tak terbatas, musik menjadi pelajaran, menjadi inspirasi, semua muncul pada kenyataan, dan musik hadir di dalamnya.
Jangan takut bermimpi,karna keajaiban menyertainya, terlebih dengan keyakinan, kemauan, dan ilmu yang diterapkan, mimpi menjadi kenyataan. We create our dreams!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar